Kamis, 12 Juli 2012

dongeng berjangka (1)


dia tahu sudah dua kali dilakukan kesalahan itu padamu. tapi kesalahan keduanya ini, membuat mu terlihat lebih liar. dia selalu berpikir semua orang bisa mendapat 3kali kesempatan dengan mudah. tapi kenapa belum sampai pada kesempatan kedua saja semuanya begitu cepat hilang. dia tidak memintamu untuk kembali, tapi yang dia inginkan agar dia selalu dapat 'mengawasimu', membuat hatinya perlahan hancur dengan keliaranmu pada yang lain.

dia tahu bahwa kamu pasti terlalu terluka dengan kata-katanya. tapi dia juga tahu, bahwa kamu sangat mengerti egonya. jadi mengapa kamu pergi meninggalkannya tanpa memberikan kesempatan yang kedua dikesalahan itu? kamu selalu bilang "....for a thousand year", mungkin terlalu percaya diri bahwa kata-kata itu diperuntukkan padanya. kalaupun tidak, dia tidak peduli karna yang dia pedulikan hanya perlu tahu segala sesuatu tentangmu entah darimanapun itu. tapi jika iya, semua harus ada buktinya. jika bukti semua itu adalah dengan cara kamu menjadi liar, dia takkan bisa melarangmu. dia menyimpulkan bahwa dirinya terlalu pengecut untuk melarangmu, karena setiap apa yang dikatakannya takkan pernah 'benar' bagimu. karena kamu pernah mengatakan bahwa tidak pernah percaya dengan apa yang dia katakan.

sudah cukup lama keadaan seperti ini, belum ada kesempatan lagi dikesalahannya yang kedua dan tidak ada kabar darimu. yang artinya bahwa kamu tidak bisa menerimanya kembali, tidak memaafkannya, tidak memberikan kesempatan dikesalahan keduanya. bagi dia sangat tidak adil, kamu selalu menerima 'orang itu' dengan baik. tapi dia...tidak ada harapan lagi baginya. dia sudah mengalah dengan keadaannya sekarang, mengawasi kamu yang sudah terlalu liar disana.

 dia berjanji takkan lagi menciptakan sesuatu yang menggambarkan tentangmu. dia tidak ingin karya-karya itu lebih indah darimu. karena baginya, kamu harus tetap menjadi yang terindah untuknya dan yang paling menggoda baginya sekalipun kamu sudah meninggalkan dia.

kalau kamu benar tak kembali lagi untuknya, bersenang-senanglah dengan apa yang sudah kamu putuskan. dia berjanji takkan mengganggu, takkan membayangi mu dengan apapun, dia pasti akan menikmati luka dari kesalahannya. tapi dia tetap berharap kamu memaafkannya, memberikannya kesempatan dari kesalahannya yang kedua, dan menghubunginya.

tidak lama dari kesalahan yang dilakukannya, dia sedang kurang sehat, sedikit susah bernafas, badannya terasa sangat sakit ketika dia bernafas. dia kurang mengerti dengan keadaannya yang seperti itu. dia tidak tahu apa penyebabnya, karena dia terlalu banyak memikirkanmu, atau 'mengawasimu' yang terkadang membuatnya terasa panas, atau karena terlalu sering tidur setelah larut malam.

1 komentar: